logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Trik SEO sebuah blog yang baru dibuat.

Info Blog, seo logoInfo Blog. Bagaimana cara blog baru saya bisa nongkrong di halaman pertama Google? Artikel kali ini adalah seputar trik seo blogspot dan mudah-mudahan jawaban dari pertanyaan tadi. Trik ini adalah pengalaman saya dalam menggarap salah satu blog saya dan  Alhamdulillah dalam kurun waktu 1 bulan, keyword utama blog saya tersebut sudah bisa menduduki peringkat halaman pertama google.co.id, walaupun sebenarnya bisa turun naik karena persaingan ke posisi puncak sangatlah ketat. 


Pencapaian ini tentunya dibarengi dengan usaha yang terus dilakukan agar blog saya tersebut bisa menduduki peringkat yang diinginkan. Tapi maaf di sini saya bukan sudah merasa pintar dalam SEO, ini hanya berdasarkan pengalaman yang pernah saya coba.dalam mengoptimalkan seo blogspot dari segala sisi, tahapannya sebagai berikut:

  1. Tetapkan Keyword blog yang akan anda buat, anda bisa gunakan Google Adword agar maksimal, cari 
  2. Keyword yang sesuai dengan tema blog anda. Link Google Adword disini.
     
  3. Pastikan pada alamat domain anda terdapat keyword utama anda, apabila sudah dipakai, tambah dengan strip “ – “ atau dengan angka dan yang lainnya.. (mungkin sebagian blogger tidak menyukai trik ini karena terkesan susah diingat dan aneh). Pastikan nama domain anda merupakan keyword anda dan sesuai dengan isi blog nantinya.
     
  4. Gunakan Template yang SEO Friendly, saya rasa template default dari blogger sudah bagus, saya juga memakai yang default.
     
  5. Dari sisi kerangka blog, buatlah blog yang memungkinkan pengunjung tertarik atau penasaran untuk menjelajah lebih jauh tentang isi blog anda sehingga pageview blog anda tinggi, dan ini salah satu yang disukai Google saat ini. Fasilitas yang mendukung seo blogspot adalah: Komentar, Related Post, Daftar isi /sitemap, Breadcump, kalau perlu terdapat privacy policy atau sarat dan ketentuan, fasilitas share ke jaringan sosial seperti facebook, tweeter, dll.
     
  6. Buat judul dan description blog anda dengan terdapat Keyword utama anda.
    ketika blog anda siap posting tanamkan 5 sampai 10 artikel Perdana, dan lakukan update blog secara berkala.
     
  7. Siapkan artikel SEO on page dengan kriteria (point 8 sampai 12)
     
  8. Buat artikel sealami mungkin,  tulisan asli anda sendiri alias bukan Copy paste, kalaupun harus mengcopy artikel dari blog lain ambil ilmunya, coba praktekan dan tulis kembali dengan gaya bahasa anda sendiri. Kenapa anda harus dipraktekan? Karena selain memastikan bahwa isi artikel adalah benar, anda juga mempunyai pengetahuan dan siap apabila ada pengunjung yang bertanya tentang teknis dari artikel yang anda tulis.
     
  9. Pastikan Keyword utama artikel berada pada Judul artikel, paragraph pertama dan terakhir, dan diberi penekanan dengan huruf tebal, miring atau garis bawah. Pastikan penekanan kata kunci utama atau main keyword density dalam sebuah artikel berkisar antara 2% – 5% dimana patokannya adalah tiap paragraf mengandung kata kunci utama
     
  10. Buat artikel yang unik sebagai penguat seo blogspot, contohnya pada judul artikel berisi angka: “7 langkah mereset ID dan password blogger blog”, tetapi anda tidak perlu membuat seluruh artikel yang unik ya…
     
  11. Buatlah internal link antara artikel dan ke artikel utama (buatlah rangkaian link seperti melingkar), dan satu external link ke situs yang kuat pagerank dimata Google dan ada kaitannya dengan artikel anda.
     
  12. Monitor hasil tulisan anda, pastikan tidak sama dengan blog orang lain, gunakan fasilitas gratis dari Copyscape.  
     
  13. Setiap selesai posting artikel, daftarkan artikel anda ke directori artikel seperti: infogue.com, atau lintas berita.com, dll, ini berfungsi selain mendapatkan backlink, mempercepat index di google, juga menambah ramainya pengunjung ke blog anda dan seo blogspot pun semakin kuat.
     
  14. Daftarkan blog baru anda ke Mesin pencari terbesar seperti: Google, Yahoo, Bing, dll.
     
  15. Daftarkan sitemap blog anda ke Google webmaster
     
  16. Daftarkan blog anda ke Google Analystic utnk mengetahui perkembangan blog anda.
    sering-seringlah blogwalking untuk mendapatkan backlink, yaitu mengunjungi blog orang lain yang relavan dengan blog kita dan tinggalkan komentar di blog tersebut.
     
  17. Perhatian: tinggalkan komentar yang sealami mungkin di situs yang anda kunjungi, hindari komentar ala kadarnya seperti: nice blog, than’ks, good article
    masih seputar backlink untuk memperkuat seo blogspot anda, masuklah ke situs-situs, forum-forum, registrasi dan tanamkan Url situs kita disana. Jangan lupa lakukan Ping URL account di situs yang kita tanamkan backling tadi.
     
  18. Perhatian: jangan mencari backlink lebih dari 10 setiap harinya, nanti di vonis Spam, dan agar menjaga backlink terlihat alami, anda tidak harus selalu mencari backlink ke situs high page rank dan do Follow.
     
  19. Sering-sering lah mencari ilmu tentang seo blogspot ke blog lain, dan jangan sungkan bertanya ke kawan yang mempunyai pengetahuan tentang seo.
     
  20. Yang paling penting SABAR DALAM BERTINDAK, segala sesuatunya tidak bisa Instan.. butuh waktu dan kesabaran…

Mungkin itu saja yang bisa saya share pengalaman saya selama satu bulan pertama ketika blog ini dibuat dalam usaha menaikkan blog saya untuk masuk ke Halaman pertama Google. Mungkin ini belum apa-apa terutama bagi para master blog yang sudah berpengalaman khususnya dalam trik seo blogspot.


Sumber Tulisan :
http://jasapembuatanblog-murah.blogspot.com/2012/01/trik-seo-blogspot-pada-blog-baru.html


Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger