logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Sembuhkan Hipertensi dengan Buah Mengkudu

Info Blog, buah mengkuduINFO BLOG, Tips sehat kali ini akan berbicara tentang penyembuhan Hipertensi dengan memanfaatkan buah mengkudu. 

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah suatu keadaan dimana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah diatas normal yang ditunjukkan oleh angkasistolik ( bagian atas ) dan diastolik ( bagian bawah ) pada pemeriksaan tensi darah menggunakan alat pengukur tekanan darah.

Jenis penyakit ini mungkin tidak asing lagi di telinga kita. Apalagi kalau kita sedang berobat ke dokter, bisa dipastikan langkah pertama yang dokter lakukan adalah memeriksa tekanan darah pasien. Teman - teman mungkin ada yang mengidap penyakit tekanan darah tinggi ( hipertensi ) ?. Mempelajari profil dan pengertian  penyakit  hipertensi ini mungkin akan lebih jelas.

Tekanan darah yang tinggi merupakan salah satu faktor risiko penyakit stroke, penyakit serangan jantung dan merupakan penyebab utama gagal jantung kronis. Kumpulan artikel tentang tips kesehatan khususnya hipertensi atau tekanan darah tinggi selengkapnya dapat anda baca melalui link - link di bawah ini.

Macam-macam Hipertensi

Berdasarkan penyebabnya, hipertensi atau tekanan darah tinggi dibagai menjadi 2 jenis, yaitu :
  1. Hipertensi primer. Hipertensi yang belum atau tidak diketahui penyebabnya. Kurang lebih 90 % dari seluruh  hipertensi )
  2. Hipertensi sekunder. Hipertensi yang disebabkan adanya penyakit lain. Sekitar 5% sampai 10 % penyebab hipertensi jenis ini adalah penyakit ginjal. Sekitar 1 - 2 % penyebabnya adalah kelainan hormonal atau pemakaian obat tertentu, misalnya pil KB.

Klasifikasi Tekanan Darah pada orang dewasa

Mungkin teman - teman berpikir sebenarnya bagaimana patokan tingkat tekanan darah, normalkah tekanan darah kita ?   Nah berikut ini adalah klasifikasi tekanan  darah untuk mengetahui seberapa normal tekanan darah kita. Simak kategori berikut ini :

    Normal : Sistolik < 120 mmHg,  Diastolik < 80 mmHg,
    Pre-Hipertensi : Sistolik 120 - 139 mmHg, Diastolik 80 - 89 mmHg
    Hipertensi stadium I : Sistolik 140 - 159 mmHg, Diastolik 90 - 99 mmHg
    Hipertensi stadium 2 ( berbahaya ) : Sistolik >= 160 mmHg, Diastolik >= 100 mmHg.

Setelah mengetahui kriteria di atas, tentunya kita sudah mengetahui kondisi tekanan darah kita, sehingga dapat membuat kita disiplin untuk periksa ke dokter. Dengan demikian penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat dikendalikan.


Mengkudu Obat Alami Tradisional Ampuh Untuk Mengobati Hipertensi

Obat hipertensi. Jika anda mengalami penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi, ada informasi bagus untuk anda. Untuk mengobati hipertensi atau tekanan darah tinggi, ternyata ada obat hipertensi alami dan tradisional yang ampuh yang dapat dibuat sendiri di rumah dengan memanfaatkan buah mengkudu.

Cara ini sudah banyak dibuktikan oleh penderita hipertensi. Buah mengkudu telah teruji dalam penelitian para ahli di bidang kesehatan sebagai bahan alami untuk mengobati hipertensi. Pada tulisan kali ini, kami ingin berbagi bagaimana cara membuat sendiri obat hipertensi alami tradisional. Sebagai tanaman obat untuk hipertensi, mengkudu juga mudah ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia.

Namun sebelum meminum obat hipertensi alami atau tradisional tersebut, ada beberapa hal yang harus juga dilakukan agar pengobatan hipertensi tersebut dapat efektif :
  1. Kurangi konsumsi garam, anda dapat menggunakan pengganti garam yang sekarang ini banyak dijual di toko -toko.
  2. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran segar.
  3. Kendalikan berat badan. Anda dapat menurunkan 1 mmHg untuk setiap kilogram berat badan yang dapat anda turunkan.
  4. Tidak mengkonsumsi alkohol.
  5. Tidak merokok.
  6. Kurangi konsumsi kafein yang terdapat pada minuman seperti kopi, teh  dan cola.
  7. Kurangi makanan berkolesterol tinggi seperti daging, gorengan dan makanan yang digoreng menggunakan minyak goreng bekas ( jelantah ).
  8. Berolah raga secara teratur.
  9. Hindari stress, anda dapat melakukan konsultasi psikiatrik .

Cara membuat Obat Hipertensi Tradisional Alamiah

Mengkudu obat hipertensi alami tradisional. Berikut ini adalah langkah - langkah cara membuat obat hipertensi alami tradisional dengan memanfaatkan buah mengkudu :
  1. Parut buah mengkudu hingga lembut.
  2. Peras parutan mengkudu dan saring airnya.
  3. Ambil air perasan mengkudu sebanyak satu gelas. Jika air perasan mengkudu belum ada satu gelas, kita dapat memarut mengkudu lagi hingga air perasannya mencapai satu gelas.
  4. Campurkan air perasan mengkudu dengan 2 atau 3 sendok madu murni
  5. Minum air perasan mengkudu plus madu tersebut pada pagi hari dan malam hari masing - masing satu gelas.

Demikianlah cara membuat obat hipertensi alami tradisional, jika anda merasakan adanya gejala hipertensi, anda dapat mencoba langkah - langkah di atas sebagai pola pengobatan alami.

Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

mantap gan.,,sangat bermanfaat sekali... hydroc

Balas

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger