logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Info blog, Loading Blog vs Tampilan Blog

Info Blog, blogging bannerInfo Blog kali ini akan berkisah tentang Loading Blog vs Tampilan Blog, dua buah faktor penentu tingkat popularitas blog yang pada satu sisi bagaikan pedang bermata dua. Loading Blog berkaitan dengan tingkat kecepatannya yang mempermudah search engine saat melakukan proses crawling blog secara keseluruhan. Sedangkan Tampilan Blog berkaitan dengan User Friendly yang mempermudah pengunjung atau visitor saat mengakses keseluruhan isi sebuah blog.

Faktor kecepatan loading sebuah blog tentu saja berkaitan dengan berlakunya algoritma Google MobileGeddon yang juga mensyaratkan adanya model Responsive Template bagi sebuah situs atau blog (bila ingin mendapatkan SERP yang bagus). Disamping itu Tampilan Blog juga penting utamanya di dalam menjaring pengunjung-pengunjung baru agar tidak merasa bosan saat mengakses keseluruhan isi situs atau blog.

Tampilan sebuah blog yang bagus, tentunya membutuhkan berbagai macam kode CSS dan Javascript yang di satu sisi berpotensi untuk memperberat atau bahkan memblokir proses rendering sebuah situs atau blog (terutama blog gratisan semacam Info Blog ini). Namun, bilamana kita terlalu mengutamakan modus loading blog, hal ini juga dapat berdampak situs atau blog kita menjadi kosong melompong tanpa fitur-fitur navigasi yang cukup memadai, utamanya fitur-fitur yang berkaitan dengan social media, semacam googe plus, facebook, twitter dan lain-lain.

Dalam artikel tentang Mempercepat Loading Blog telah penulis uraikan hal-hal yang dapat kita lakukan dalam rangka mempercepat proses loading blog. Dalam artikel tersebut juga telah penulis uraikan tentang cara-cara yang cukup revolusioner yang pada satu sisi dapat meniadakan berbagai macam fitur navigasi blog yang mengandalkan kode-kode Javascript.

Salah satu solusi atau jalan tengah adalah berupaya untuk membuat loading blog yang cukup cepat dengan tetap mempertimbangkan faktor-faktor kenyamanan pengunjung atau visitor blog. Karena kita membuat sebuah situs atau blog adalah tidak untuk search engine melainkan untuk manusia, yang dalam hal ini sudah barang tentu selalu cenderung untuk mencari kenyamanan dalam aktivitas bloggingnya. Termasuk saat berkunjung ke situs atau blog yang kita miliki.

Jalan tengah atau solusi yang tepat adalah dengan cara mengurangi pemasangan fitur-fitur navigasi blog yang banyak mempergunakan kode-kode Javascript yang panjang, carilah pengganti dengan memanfaatkan fitur-fitur navigasi blog yang cenderung mengandalkan kode-kode CSS yang tidak terlalu memperberat proses loading sebuah blog. Jalan tengah ini memang tidak terlalu mudah untuk dilakukan, dan oleh karenanya adalah merupakan sebuah hal yang bijaksana bilamana kita sebagai blogger pemula ini juga berusaha untuk mempelajari hal-hal tentang pemasangan kode-kode CSS maupun kode-kode Javascript.

Demikianlah uraian penulis, semoga dapat bermanfaat.

Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger