logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Karir Sukses, Wanita Muda pilih melajang

Info Blog, wanita lajang
WANITA lajang yang sukses dalam pencapaian karirnya, cenderung lebih senang menunda untuk menikah. Mereka menolak dihujani pertanyaan seputar, "kapan menikah?". Pertanyaan yang seolah menjadi pertanyaan wajib dilontarkan setiap kali bertemu dengan banyak orang, dan mereka mungkin saja merasa tersiksa dengan pertanyaan tersebut.

Lantas, faktor apa saja yang melatarbelakangi munculnya fenomena ini pada kebanyakan wanita melajang yang sukses berkarir ? Dalam mengambil keputusan, mereka sangat mempertimbangkan faktor pengalaman hidupnya. Sebuah kenangan karena pernah disakiti pasangan bisa demikin membekas dan akhirnya membuat para wanita karir itu setia dengan status lajang mereka.

"Ditambah lagi, mereka merasa sangat mandiri, mampu berdiri di atas kaki mereka sendiri, dan seolah tidak membutuhkan pasangan dalam hidupnya," ujar Fara Dwi Andjarsari, SPsi, M. Psi, Psi, pengajar psikologi di UPI YAI, seperti dilansir dari Fimela.com.

Ada banyak target, impian dan cita-cita yang masih ingin diwujudkan seorang wanita karir yang menunda menikah. Ya, faktor pergeseran nilai dan luasnya kesempatan diluar sana untuk berkembang menjadi alasan wanita karir enggan terlalu cepat berkomitmen.

"Saya masih muda, ada banyak hal yang ingin saya wujudkan. Ada juga keinginan melanjutkan pendidikan lagi. Namun, soal hubungan serius dengan pria, bukan berarti saya menolak, hanya saja saya ingin lebih fokus pada karir saya terlebih dulu," ujar Meta, jurnalis, berusia 23 tahun.

Masyarakat urban memiliki banyak kesempatan untuk terus mengembangkan diri. Inilah alasan kebanyakan wanita karir lantas ingin tetap fokus pada pertumbuhan karir dan pribadinya, ungkap Fara.

Jika dulu banyak wanita menikah muda karena sikap orang tua yang over protective. Anak cepat-cepat dinikahkan dengan alasan menghindari hal-hal yang merusak masa depan, seperti hamil di luar nikah atau menjadi perawan tua, kini, di jaman yang terus maju dan berkembang, hal tersebut tak lagi berlaku.

"Perempuan yang menikah pada umur 24—26 sering dianggap menikah usia muda karena memang banyaknya peluang yang bisa dijalani oleh perempuan untuk mengembangkan karir dan pendidikan mereka. Sehingga banyak yang berpikiran enggan berkomitmen dan menikah sebelum mereka bisa mapan,” ujar Fara.

Namun, ini bukan sebuah harga mati bagi wanita karir, muda usia, untuk tetap setia melajang. "Jika kesiapan emosi dan materi telah siap, kenapa tidak jika saya memutuskan untuk menikah muda. Saya pikir karir saya tidak akan terhenti meski saya telah menikah nanti," ujar Lia, customer service sebuah bank swasta.

Sebuah keputusan setiap pribadi untuk tetap setia melajang atau menikah, semuanya akan dikembalikan pada tujuan awal setiap masing-masing pribadi. Tentunya tidak pula berlaku hukum benar atau salah dalam setiap pengambilan keputusan apapun itu, karena semuanya kembali pada prinsip hidup setiap pribadi yang pastinya berbeda.

Sumber :
http://trisnano.blogspot.com/2012/02/karir-sukses-wanita-muda-pilih-melajang.html
Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger