logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Info Blogger, Positif di Media Sosial

Info Blogger, media sosialInfo Blogger pada kesempatan kali ini ingin berbagi masukan tentang bersikap Positif di Media Sosial, yang menurut Info Blogger cara ini akan meningkatkan kredibilitas seorang Blogger Pemula di dunia Internet, khususnya saat menekuni aktivitas bloggingnya. Hasil akhir yang ingin dicapai adalah mengangkat kepercayaan publik terhadap situs atau blog yang sedang dikelolanya.

Di dalam artikel tentang Meraih Sukses dengan berpikir kreatif telah penulis bahas hal-hal kreatif yang dapat meningkatkan kredibilitas sebuah situs atau blog dengan 5 (lima) cara yang mudah untuk dilakukan (baik oleh Blogger Pemula sekalipun). Pola berpikir kreatif ini hendaknya selalu kita kembangkan dalam aktivitas-aktivitas kita di Media Sosial. Jangan sekali-kali kita menjadi pribadi yang "cengeng" dengan memanfaatkan berbagai situs Media Sosial sebagai wadah untuk menampung segala jenis "curahan hati atau perasaan" pribadi kita. Hendaknya situs Media Sosial ini kita pergunakan untuk berbagi hal-hal yang kreatif dan positif kepada khalayak ramai.

Dalam artikel tentang Kiat-Kiat Sukses seorang Blogger Pemula telah pula penulis bahas tentang beberapa hal yang menyebabkan gagalnya seorang Blogger dalam aktivitasnya di dunia blogging. Intisari dari penyebab utamanya adalah menolak untuk mengembangkan sikap-sikap positif di Media Sosial. Media Sosial dipaksakan menjadi alat yang serba instan untuk memberi dukungan penuh kepada situs atau blog yang sedang dikelolanya (atau bisa jadi dimilikinya). Salah satu kelemahan yang nyata adalah melakukan tindakan promosi blog dengan cara yang salah. Contohnya seperti berikut ini  :

Adi (bukan nama yang sebenarnya) adalah pemilik sebuah situs atau blog yang menjual berbagai macam jenis obat-obatan herbal secara online. Adi dalam hal ini selalu memaksimalkan pemakaian Media Sosial untuk promosi produk-produk obat herbal tersebut. Dalam hal ini Adi tidak pernah sekalipun untuk mempromosikan keberadaan situs atau blog yang dimilikinya itu. Hasilnya, tetap saja jumlah kunjungan terhadap situs atau blog obat-obatan herbal tersebut tidak mengalami peningkatan yang signifikan.

Dalam kasus seperti tersebut di atas, seharusnya Adi lebih fokus untuk mempromosikan situs atau blog yang dimilikinya dengan berbagai macam konten (artikel blog) yang original dan berkualitas tentang berbagai macam penyakit dan cara-cara penyembuhannya dan membagikan informasi-informasi tersebut ke berbagai Media Sosial. Jadi jangan monoton hanya dengan mempromosikan produknya saja.

Satu hal yang sering membuat saya termangu adalah pemanfaatan Media Sosial sebagai ajang untuk mempromosikan diri pribadi kita. Situs Media Sosial yang kita miliki mayoritas diisi dengan berbagai macam pose-pose selfie kita, baik sendiri maupun dengan teman-teman lainnya. Nah, Siapakah kita ini ? Artiskah .... ? Politisi kah ..... ? Mengapa kita begitu getol mempromosikan diri pribadi kita ..... ?

Situs Media Sosial ini sebenarnya diciptakan sebagai tempat atau wadah berbagi informasi-informasi positif kepada seluruh pemakai internet di dunia (bukan hanya untuk kepentingan grup kita sendiri). Sebagai wadah berbagi, sudah selayaknyalah Media Sosial ini diisi dengan berbagai macam informasi-informasi yang berguna dan bermanfaat bagi sesama kita, dan bukan hanya sekedar untuk berbagi foto-foto pribadi dengan update kegiatan harian kita sendiri. Sangat-sangat ironi sekali .... !!

Mari kita tengok berbagai macam situs Media Sosial semacam Facebook dan Google Plus, kita akan sangat kesulitan untuk mendapatkan informasi-informasi yang berguna serta bermanfaat dari keduanya. Mayoritas konten kedua Media Sosial ini adalah foto-foto dan berbagai macam video-video serta komentar-komentar pendek yang tidak terlalu penting atau tidak terlalu bermanfaat. Sangat jarang sekali kita temukan informasi-informasi yang positif dan bermanfaat di dalamnya.

Sebagai seorang Blogger Pemula, dalam hal ini penulis mengajak anda semua untuk bersikap Positif di Media Sosial, aktualisasikan diri anda dengan berbagai informasi-informasi yang original dan berkualitas bagi semua orang.

Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger