logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Aktivasi Cakra Manusia

Info Blog. Cakra merupakan organ dalam tubuh non fisik atau ruh. Yang dinamakan organ dalam, pastilah akan sangat besar pengaruhnya dalam tubuh. Apabila sedikit saja organ dalam tubuh mengalami gangguan atau masalah, maka tubuh fisik akan terkena dampak buruknya. Sama halnya dengan cakra, apabila kondisinya tidak stabil atau terganggu maka kesehatan fisik dan psikologis akan terganggu. Nah, untuk itu, cakra yang ada dalam tubuh Anda harus selalu baik (stabil) yaitu dengan cara membuka cakra.

Info Blog, Cakra Tubuh
Cakra Tubuh
Apabila semua cakra dapat aktif dengan sempurna, maka bisa dipastikan kondisi tubuh fisik dan psikologis akan baik dan sehat. Untuk mendapatkan cakra yang aktif dengan baik, maka cakra harus dibuka terlebih dahulu. Terbukanya cakra akan mengakibatkan energi dalam tubuh dapat keluar masuk dengan baik sehingga cakra dapat aktif dalam memproses energi secara langsung.

Perlu Anda ketahui sebelumnya, bahwa caka dalam tubuh Anda terbagi atas 7 bagian. Yakni cakra mahkota, cakra mata ketiga, cakra tenggorokan, cakra jantung, cakra pusar, cakra seks, dan cakra dasar. Masing-masing cakra tersebut memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kondisi tubuh. Untuk itu, ketujuh cakra tersebut harus aktif dan terbuka terlebih dahulu. Untuk mendapatkan cakra yang aktif, maka terlebih dahulu harus membukanya. Berikut cara membuka cakra yang paling mudah dan dapat langsung Anda praktikkan:

1. Ketahuilah bahwa saat Anda membuka cakra, jangan berusaha untuk menjadikan cakra yang terlalu aktif menjadi kurang aktif. Hal ini berarti, awal keadaan cakra memang tertutup. Yang perlu kita lakukan adalah membukanya agar energi dapat berjalan dengan seimbang dan merata.

2. Pada cakra dasar yang tertutup, maka cara membuka cakra dasar yang mudah yaitu dengan latihan yoga, sering berjalan kaki, dan mengerjakan pekerjaan rumah. Dengan menjalankan rutinitas yang berhubungan langsung dengan alam sekitar, maka dengan mudah cakra dasar akan terbuka dengan sendirinya.

3. Untuk membuka cakra seks, maka Anda bisa duduk dengan bertumpu pada lutut, punggung tegak dan rileks. Letakkan kedua tangan di atas pangkuan, telapak menghadap ke atas saling bertumpuk. Lakukan hingga Anda merasa rileks dan perasaan Anda terasa bersih.

4. Cara membuka cakra pusar, duduklah bertumpu pada lutut, dengan punggung tegak dan perasaan rileks. Letakkan tangan di depan perut sedikit kebawah. Pertemukan jari-jaridi bagian atas, semua mengarah menjauh dari diri Anda. Silangkan jempol dan rekatkan jari-jari Anda. Lakukanlah dengan rileks sampai Anda merasakan perasaan yang bersih.

5. Agar cakra jantung terbuka Anda dapat duduk bersila, biarkan ujung telunjuk dan jempol bersentuhan pada kedua tangan. Letakkan tangan kiri di atas lutut kiri dan tangan kanan di depan bagian bawah tulah dada. Lakukan hingga Anda merasakan rileks, kuat, dan keadaan jantung Anda menjadi stabil.

6. Cara membuka cakra tenggorokan yaitu, duduklah ertumpu pada lutut, silangkan jar-jari Anda kedalam tangan, tanpa kedua jempol. Biarkan jempol saling bersentuhan dan tarik ke atas sedikit. Lakukan dengan rileks hingga perasaan positif timbul dalam tubuh Anda.

7. Cara membuka cakra mata ketiga dengan duduk bersila. Letakkan kedua tangan di depan perut, biarkan jari kelingking menghadap keatas dan menjauh dari Anda, silangkan jari-jari lain dengan jempol kiri berada dibawah jempol kanan. Konsentrasi dengan pikiran Anda bahwa cakra mahkota akan perlahan-lahan terbuaka dan aktif. Agar cakra mahkota dapat terbuka maksimal, maka cakra dasar haruslah aktif dan kuat terlebih dahulu.

8.  Dan yang terakhir, cara membuka cakra mahkota dengan duduk bersila. Letakkan kedua tangan di depan perut, biarkan jari kelingking menghadap keatas dan menjauh dari Anda, silangkan jari-jari lain dengan jempol kiri berada dibawah jempol kanan. Konsentrasi dengan pikiran Anda bahwa cakra mahkota akan perlahan-lahan terbuka dan aktif. Agar cakra mahkota dapat terbuka maksimal, maka cakra dasar haruslah aktif dan kuat terlebih dahulu.

Demikian sekedar ulasan dari Info Blog, semoga bermanfaat.

Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger