logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Bahaya menggunakan Alexa Booster

Info Blog, logo alexaDalam artikel ini Info Blog akan sedikit memaparkan tentang bahaya menggunakan Alexa Booster untuk merampingkan peringkat Alexarank secara instant atau secara pintas (dalam waktu yang singkat). Penggunaan Alexa Booster ini memang dapat menurunkan peringkat Alexarank secara signifikan dalam waktu yang relatif singkat dengan tanpa bersusah payah atau berkeringat.

Berikut ini akan sedikit penulis uraikan tentang sistem atau pola kerja Alexa Booster ini :

1. Mengubah proxy (IP Address) secara otomatis.
Pengubahan proxy (IP Address) ini secara otomatis dilakukan untuk mengelabui pihak Alexa.com dengan seolah-olah blog kita mendapatkan kunjungan atau visitor dari berbagai proxy (IP Address) yang berbeda dan terdaftar sebagai pelanggan internet, namun pada faktanya kunjungan tersebut hanya berasal dari komputer kita sendiri yang telah terinstall software Alexa Booster ini.

2. Menghasilkan Hits (jumlah kunjungan) yang banyak dalam satu hari.
Jumlah hasil kunjungan ini diperhitungkan dari hasil proxy (IP Address) yang berubah setiap saat tergantung koneksi internet yang ada, dan pada faktanya dalam 1 jam dapat menghasilkan 200 - 300 hits. Cara ini memang dapat menghasilkan banyak kunjungan secara cepat, namun hati-hati bilamana tertangkap oleh pihak Alexa, pastilah akan dianggap sebagai sebuah tindakan "spam hits".

3. Penurunan Rank Alexa.
Dari hasil kerja dua aktivitas di atas, maka secara otomatis akan dapat menurunkan peringkat Alexarank secara cepat, baik dalam hitungan detik, menit maupun jam, namun yang perlu diwaspadai adalah hasilnya sangat tidak stabil, di sinilah letak kelemahannya.


Bahaya mempergunakan software Alexa Booster ini adalah :

1. Dianggap Spam Hits (kunjungan palsu).
Pada awalnya memang harus diakui bahwa pemakaian Alexa Booster ini mampu menurunkan peringkat Alexarank secara signifikan dalam waktu yang relatif singkat, namun hal ini tidak akan berlangsung lama, karena pihak Alexa pasti akan memeriksa kembali hasil penurunan ranking Alexa yang secara drastis ini dilakukan secara alami (natural) atau dengan cara-cara curang.

2. Reputasi Blog menjadi turun.
Bilamana diketahui penurunan peringkat Alexarank tersebut dilakukan dengan cara-cara curang (semacam mempergunakan software Alexarank), maka secara otomatis reputasi sebuah blog akan menjadi turun dan dampak akhirnya adalah pada menurunnya jumlah kunjungan yang mengakibatkan peringkat Alexarank kembali menggelembung tinggi.


Sebenarnya untuk menurunkan peringkat Alexarank ini tidaklah terlalu sulit, tergantung pada niat dan kemauan kita sendiri untuk memperbanyak postingan blog dan rajin blogwalking untuk meninggalkan komentar-komentar pada postingan situs atau blog lain yang telah memiliki ranking Alexa yang cukup bagus. Namun permasalahannya adalah pola meninggalkan komentar yang dihitung sebagai hits oleh Alexa.com adalah pola komentar yang meninggalkan link aktif langsung menuju kepada situs atau blog yang kita miliki. Padahal pada kenyataannya, kebanyakan situs-situs atau blog yang telah memiliki ranking Alexa yang tinggi ini pasti akan menutup fasilitas memasang link aktif pada bagian kotak komentarnya. Pertanyaannya lalu menjadi : "Bagaimana solusinya ..... ?". Nantikan saja pada artikel-artikel mendatang, pasti akan saya bahas secara gamblang.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar pada kotak komentar di bawah ini.

Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Ini keren bangets gan jadi untuk mengecilkan alexa kita harus manual relevan .salam suxes saja

Balas

Thanks Erica Belinda, salam persahabatan

Balas

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger