logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Merampingkan Peringkat Alexarank di blog

Info Blog, alexa bannerInfo Blog. Sebenarnya saya malu menuliskan artikel ini, karena pada saat artikel ini dibuat peringkat Alexa blog ini masih dalam kondisi "No Data" alias masih diabaikan oleh situs Alexa (meskipun sudah sekitar satu bulan blog ini dibuat). Penasaran dan bosan dengan kondisi peringkat Alexa yang demikian itu, maka saya melakukan langkah-langkah browsing internet untuk mencari tahu tentang cara merampingkan peringkat Alexarank dan menghilangkan status "No Data" tersebut. Hasil dari jalan-jalan di dunia maya tersebut aku rangkum dalam artikel ini.

Bagaimana peringkat Alexarank tersebut ditentukan ?

Lalu lintas Alexa estimasi dan peringkat didasarkan pada panel Alexa Toolbar yang merupakan sampel dari semua pengguna internet.

Peringkat Lalu Lintas Alexa didasarkan pada lalu lintas data yang diberikan oleh pengguna pada panel Alexa toolbar dunia selama periode 3 bulan secara bergulir. Peringkat lalu lintas yang diperbarui setiap hari. Peringkat sebuah situs ini didasarkan pada ukuran gabungan Jangkauan dan Pageviews. Jangkauan ditentukan oleh jumlah pengguna Alexa unik yang mengunjungi sebuah situs pada hari tertentu.

Tampilan halaman adalah jumlah total permintaan pengguna Alexa URL untuk situs. Namun, beberapa permintaan untuk URL yang sama pada hari yang sama oleh pengguna yang sama dihitung sebagai Pageview tunggal. Situs dengan kombinasi tertinggi dari pengguna (Reach) dan Pageviews berada di peringkat # 1. Selain itu, alexa mempekerjakan normalisasi data untuk mengoreksi bias yang mungkin terjadi dalam data alexa.

Dan kesimpulan cara kerja Alexa ialah semakin banyak jumlah pengunjung pada blog kita, maka semakin langsing angka Alexa blog kita, tapi yang perlu diingat ialah, penghitungan ini, hanya dihitung satu kali setiap satu kali kunjungan pada satu url setiap satu pengunjung, dan pengunjung tersebut memasang Alexa toolbar, logikanya begini, kamu sekarang sedang mengunjungi blog saya ini dengan pembahasan "Merampingkan Peringkat Alexarank di blog", kemudian kamu muat ulang halaman ini, maka pemuatan ulang ini tidak dihitung, walaupun 100 X dimuat ulang, tetap saja dihitung hanya satu kali kunjungan.

Jadi simpel saja tidak perlu cara-cara aneh dengan diet instan, hanya dua resep yakni tingkatkan Pageviews dan pasang Alexa Toolbar (pada browser anda). Berikut ini saya akan sampaikan beberapa tips untuk merampingkan peringkat Alexa di blog (meskipun saat ini saya belum merasakan hasil yang signifikan).

Tips Meningkatkan Pageviews Untuk Melangsingkan Alexa Rank

1. Buatlah postingan yang fress, dan menarik
2. Rutin dalam meng-update blog
3. Submit postingan pada sosial bookmarking, seperti lintasme, vivanews
4. Sering-seringlah buka blog kamu, tiap urlnya, atau jadikan blog kamu tampilan yang pertama kali terbuka setiap browser dibuka.
5. Terapkan SEO pada blog kamu.
6. Share artikel di jejaring sosial.

Sekarang kita kembali lagi pada keterangan bahwa cara Alexa untuk mengambil data blog kita adalah dari Alexa Toolbar dan data yang diperoleh dari lainnya, untuk Alexa Toolbar sudah dibahas diatas, sekarang data yang diperoleh dari lainnya itu apa, ini menurut saya, data yang lainnya ialah data yang diperoleh dari pemasangan Widget Alexa di blog, pemasangan Meta Tag Alexa yang ditanam pada template blog kita, dan orang yang me-review blog kita, jadi semakin banyak semakin baik Alexa menganggap kualitas blog kita.

Demikianlah uraian saya tentang cara merampingkan peringkat Alexarank di blog, semoga bermanfaat (meski saya sendiri belum merasakan manfaatnya).

Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger