logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Meningkatkan hubungan suami-istri yang harmonis

Info Blog, hubungan harmonisInfo Blog. Rasa bosan bisa menghinggapi siapa saja tak terkecuali sepasang suami isteri. Biasanya mereka yang telah mengarungi bahtera rumahtangga bertahun-tahun lamanya hingga puluhan tahun merasa hubungan menjadi hambar, monoton. Kalau hal itu berlarut-larut terjadi bisa membuat pasangan bosan dan tak harmonis. Problematika rumahtangga hanya bisa dipahami pasangan suami isteri yang menjalani perkawinan tersebut.

Berikut ini tips yang mungkin bisa membantu anda untuk meningkatkan hubungan suami isteri menjadi lebih hidup lagi, lebih harmonis, lebih bergairah, tidak monoton.

1. Mengungkapkan Kasih Sayang. Kapan terakhir anda mengucapkan cinta pada pasangan anda ? Kalau sudah menjadi suami isteri hal tersebut seringkali menjadi terlupakan. Tidak ada salahnya anda mengungkapkan cinta pada pasangan. Hal ini memberikan bukti berartinya dia bagi anda.

2. Kencan. Ketika anda pacaran biasanya rajin menjemput dia untuk sekedar nonton atau makan bareng. Namun setelah menikah tidak terjadi lagi. Tidak ada salahnya, kalau sekarang anda memulainya lagi seperti saat anda pacaran dulu. Buatlah kencan romantis bersamanya. Atau sesekali ajak istri rekreasi, jalan-jalan ke tempat yang disukai untuk melepas kepenatan atau sumpek dimana selama ini sang isteri terus menerus berada di dalam rumah.

3. Seks. Seks merupakan salah satu poin yang bisa membuat pasangan harmonis. Karena satu sama lain saling terikat. Para ahli mengatakan setidaknya seminggu dua kali melakukan hubungan seksual dengan pasangan agar rumah tangga harmonis.

4. Memberi kejutan. Setiap orang suka kejutan. Tak ada salahnya, anda pergi ke kantor tempat dia bekerja dan memberikan makanan kesukaan padanya.

5. Menjadi pasangan yang menarik. Pasangan yang menarik adalah pasangan yang menggairahkan dalam hubungan seksual, senantiasa menghargai suami dari siapapun, memperhatikan kenyamanan dan kerapihan rumah, menjaga penampilan agar selalu tampil bugar dan langsing dengan cara diet atau olahraga, dan mengembangkan kebersamaan dalam hobi pasangan.

6. Jangan memberi waktu sisa untuk suami/isteri. Berilah waktu yang cukup untuk pasangan anda, berbicara dari hati ke hati dan dengarkan apa yang disampaikannya.

7. Jangan melihat ke belakang. Jangan menyesali keputusan yang telah dibuat terkait pernikahan. Seperti “Kenapa ya saya mau saja dinikahinya? Kenapa tidak saya tolak lamarannya”. Kata-kata itu harus dibuang jauh. Kalau tidak dibuang jauh, maka rasa penyesalan itu akan membuat rumah tangga tidak harmonis lagi, bahkan lebih tragis, bisa terjadi perceraian. Jangan melihat ke belakang, hadapilah kenyataan sekarang ini.

8. Saling memberikan pujian. Pada dasarnya manusia senang dipuji, ini sudah kebutuhan manusia. Misalnya memuji masakannya, memuji penampilannya dan lain-lain.

9. Tidak merasa berkuasa. Tidak ada seorang pun yang mau berada di bawah kekuasaan orang lain. Begitupula pasangan anda. Oleh sebab itu, hindari sikap memiliki perasaan lebih unggul dari pasangan.

10. Bersikap toleran dan pemaaf. Terimalah pasangan kita apa adanya dan beri kesempatan untuk menjadi lebih baik. Kehadiran kita di sisinya membantunya agar pasangan lebih berkembang, bukan menghakiminya jika berbuat salah. Jika pasangan berbuat salah,  maafkanlah dia dan beri bimbingan.


Sumber   :
http://www.gelumbang.com/cara-meningkatkan-hubungan-suami-isteri-yang-harmonis.html

Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger