logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Tentang Situs Social Bookmarking Network

Info Blog, feedback bannerSitus Social Bookmarking Network adalah sebuah istilah yang sering kita baca maupun kita dengar di dunia blogging, khususnya dalam rangka memperkenalkan blog, merebut posisi pada hasil SERP sampai kepada upaya-upaya untuk menarik pengunjung dalam jumlah yang besar. Tentunya kita sebagai Newbie atau pemula di dunia blogging acap kali bingung dengan kata-kata tersebut, dan mungkin juga akan timbul pertanyaan “Apa sih Situs Social Bookmarking Itu ?” atau  “Manfaat apa yang bisa di rasakan ?”

Hmmm… bagi anda yang sudah lama malang melintang di jagad blogosphere mungkin sering kali melupakan keberadaan mereka yang belum faham akan hal ini, dan sering pula sengaja melupakan juga bahwa dulu pada awal-awal ngeblog kita juga sama seperti mereka juga (ngaku dech). Bagi anda yang belum faham akan manfaat dari keberadaan situs Social Bookmarking, yuk kita bareng-bareng cari tahu informasinya.

Apa yang di maksud dengan Situs Social Bookmarking Network? Secara awam Mas Hendy (admin Blog) artikan bahwa Situs Social Bookmarking Network adalah merupakan sebuah situs jejaring penandaan informasi yang ada di internet yang biasanya menyimpan berbagai macam singkatan artikel-artikel blog atau web yang sengaja dikirimkan kepadanya. Siapa saja boleh memasukan artikel atau informasi dari situs apapun yang dianggap bermanfaat ke Situs Social Bookmarking Network ini.

Apa manfaat memasukan artikel blog kita ke situs Social Bookmarking ? Sebelum langsung ke manfaat memasukan artikel blog kita ke situs Social Bookmarking tentu saja kita harus tahu dulu alur kerjanya seperti apa. Jika sekiranya Mas Hendy membuat sebuah alur kerja mungkin seperti berikut ini :

Pertama, yang memasukan artikel anda ke situs social bookmarking tidaklah harus anda sendiri sebagai admin web atau blog namun boleh siapa saja. Sebagai contoh, jika anda merasa artikel yang sedang anda baca sekarang bermanfaat atau menarik dan ingin berbagi informasi ke orang lain, maka anda boleh memasukan artikel ini ke situs social bookmarking.

Kedua, pada situs social bookmarking ada yang namanya Vote atau kalau bahasa indonesia memberikan suara, anda dan siapa saja boleh memberikan vote terhadap artikel mana saja yang anda anggap bermanfaat atau menarik.

Dan masih ada lagi alur kerja yang lain, namun dari dua alur kerja yang telah saya sebutkan di atas bisa di ambil beberapa kesimpulan tentang apa saja  manfaat dari memasukan artikel blog anda ke situs social bookmarking. Beberapa di antaranya :

1. Mendapatkan Limpahan pengunjung.

Ini yang sering di gembar-gembor kan oleh para master blogger tentang manfaat memasukan artikel blog anda ke situs social bookmarking, kenapa bisa demikian? Yuk kita cermati!

Jika artikel yang anda masukan sangat menarik untuk dibaca, maka para pembacapun tidak akan segan-segan memberikan votting ke artikel anda. Semakin banyak anda menerima vote, maka kesempatan artikel anda terpampang di sidebar situs tersebut terbuka lebar, jika artikel anda sudah terpampang di sidebarnya, maka tentu saja ribuan pengunjung situs tersebut akan selalu melihat judul artikel anda, ini tentu saja merupakan peluang sangat besar blog anda akan di kunjungi.


2. Mendapatkan backlink (link popularity) secara gratis

Sudah tahu kan tentang yang namanya backlink atau link popularity? semakin banyak yang nge link ke blog atau web anda maka semakin baik. Jika orang luar sana, banyak sekali yang rela mengeluarkan ratusan atau bahkan ribuan dolar dalam sebulan hanya untuk mendapatkan backlink dari situs lain. Jika anda memasukan artikel anda ke situs social bookmarking, maka anda akan mendapatkan backlink secara gratis.

Dan banyak lagi manfaat yang bisa di dapat apabila anda rajin memasukan artikel anda ke situs social bookmarking, sepertinya artikel ini akan terlalu panjang jika di tulis semuanya.

Beberapa situs social bookmarking terkenal yang berbahasa Inggris adalah http://digg.com,  http://www.stumbleupon.com,  http://ma.gnolia.com,  http://delicious.com, http://www.furl.net, dan lain-lain. Contoh yang bebahasa Indonesia dalah http://www.lintasberita.com,  http://www.infogue.com, http://kilasan.com, dan lain-lain.

Mungkin itu alasan para master sering menganjurkan  agar kita memasukan setiap artikel kita ke situs social bookmarking.

Semoga bermanfaat !

Kesimpulan  :

Situs Social Blookmarking Network pada dasarnya adalah merupakan sebuah situs yang ada di dunia internet yang menjadi wadah atau tempat kita untuk submit url artikel-artikel blog yang kita miliki. Siapapun orangnya, sangat mungkin untuk melakukan submit artikel ini dan tidak perlu harus berstatus pemilik blog atau web.

Tujuan utama submit url artikel ini adalah untuk mencari backlink sekaligus memperkenalkan artikel-artikel blog atau web dengan harapan akan memperoleh feedback yang berupa jumlah kunjungan yang banyak.

Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger