logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Mendapat Backlink Alami dari Blog Review

Blog Info, backlink logo
Blog Info.  Mendapat Backlink Alami dari Blog Review merupakan salah satu cara yang bagus untuk SEO. Cara lama dengan tukar menukar link sudah bukan jamannya lagi, dan hampir dipastikan Google sudah memberi lampu merah.

Mendapat Backlink Alami, apalagi dari blog PR tinggi (untuk saat ini sulit dilakukan karena update pagerank yang tidak jelas) atau terkenal merupakan impian pemain SEO, namun memerlukan perjuangan keras untuk mendapatkannya. Perlu tenaga ekstra juga biaya besar. Salah satu contoh adalah, mengadakan kontes SEO, Blog kontes, Jasa Blog Review yang memerlukan biaya (hadiah atau ongkos jasa). Bila ingin gratis, buat artikel di Viva News, Kompas, dan lain-lain (namun tidak menjamin artikel akan dimuat).

Sebelum melangkah selanjutnya, pengertian Blog Review pada dasarnya merupakan tinjuan, pandangan maupun analisa atas sebuah blog oleh seseorang yang bersifat subyektif. Berbeda dengan analisa blog dengan menggunakan software atau tools baik online maupun offline, yang dapat bersifat obyektif (apa adanya) karena di dalamnya terdapat sebuah rancangan program untuk menganalisa.

Blog Review lebih mengutamakan pendapat pribadi ketika menganalisa sebuah blog, yang memungkinkan hasil review berbeda dengan orang lain karena sifatnya yang sangat subyektif. (sumber: Pengertian Review Blog)
Dari sudut pandang SEO, review blog dengan link aktif menuju blog yang di-review adalah cara aman dan alamiah untuk mendapatkan sebuah backlink dari blog yang me-review, daripada bertukar link (link exchange).

Backlink Alami dari Blog Review

Saya masih menganggap backlink dari artikel nilainya lebih tinggi dari pada di sidebar atau footer bahkan di header sekalipun. Logikanya adalah sebuah website atau blog, yang akan dilihat atau dibaca adalah artikel (isi) bukan yang lain. Sedangkan sidebar, menu, atau footer hanya navigasi pelengkap.

Sebagai salah satu contoh bentuk blog review; Situs Peniti Konveksi, ingin mendapat backlink dari blog lain, lantas membuat kontes SEO dengan kata kunci Penitishop.com Jual Almamater Terbaik. Artinya, peserta akan membuat artikel (review) dengan membuat link yang mengarah ke situs Peniti. Dan situs Peniti akan mendapat backlink alami dari peserta. Konsekuensinya panitia kontes harus siap mengeluarkan biaya untuk hadiah. Demikian juga situs lain seperti: Web Hosting Murah dan Berkualitas Asli Indonesia Sanggarhost.com maupun Mobil bekas & baru Jakarta hari ini jualmobilbekas.hol.es. Namun itu lumrah daripada beli backlink yang cukup mahal dan (menurut saya) akan tampak lebih alami.

Lantas bagaimana cara mendapatkan Backlink Alami dari Blog Review yang gratis dan mudah? Untuk jawaban yang lebih spesifik, silahkan anda mengunjungi halaman Media Backlink


Sumber tulisan :
http://kanalku.blogspot.com/2015/01/mendapat-backlink-alami-dari-blog-review.html
Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

kunjungi ya!!!
www.openmusik.com

Balas

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger