logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Optimasi SEO OnPage yang mubazir

Blog Info, bannerBlog Info, pada kesempatan update artikel kali ini akan sedikit membahas tentang "Optimasi SEO OnPage yang Mubazir", artinya anda tidak perlu menerapkan pola optimasi SEO yang satu ini karena mubazir atau percuma saja untuk dilakukan. Optimasi SEO OnPage pada dasarnya merupakan sebuah aktivitas blogging yang wajib dilakukan oleh seorang blogger bila ingin blognya menjadi berkembang atau mampu bersaing dalam perebutan posisi di halaman pertama sebuah daftar hasil pencarian search engine (SERP). Namun diantara sekian banyak pola-pola SEO OnPage tersebut, ternyata ada satu model yang percuma untuk kita lakukan.

Model optimasi SEO OnPage yang mubazir tersebut adalah praktek "Optimasi Keyword". Google dalam hal ini tidak lagi mempedulikan rangkaian keyword sebuah situs atau blog, karena sering terjadi penyalahgunaan keyword ini (semacam keyword stuffing) dan dalam berbagai kasus keyword-keyword yang muncul ini sering kali tidak relevan dengan konten atau postingan blog yang bersangkutan. Berikut ini video penjelasannya dari Matt Cuts  (Google Webspam Team)  :



Pada kenyataannya Google memang tidak pernah menjadikan keyword ini sebagai acuan dalam melakukan pemeringkatan sebuah situs/blog pada hasil pencarian search engine mereka. Alasan yang disampaikan adalah seringkali keyword yang dipergunakan ini tidak relevan dengan isi artikel atau konten yang bersangkutan dan malah cenderung membingungkan mesin pencari (Google search engine).

Dengan tidak bermanfaatnya Meta-keyword blog ini, maka sebagai blogger yang inovatif kita harus mencari solusi lain, yaitu dengan memaksimalkan Meta Description blog untuk meraih peringkat yang bagus di mata search engine. Caranya adalah dengan menyisipkan rangkaian kata kunci yang kita bidik dalam sebuah deskripsi blog. Acuannya tentu saja keyword yang kita sisipkan tersebut haruslah relevan dengan thema blog atau postingan yang kita tampilkan.

Pengalaman saya dalam mengembangkan Blog Info ini adalah : Saya tidak pernah mau dipusingkan dengan masalah-masalah keyword (kata kunci) tersebut, yang penting bagi saya adalah menulis sebuah postingan blog yang original (kalau mungkin berkualitas) dengan pembahasan yang cukup mendalam (relatif sifatnya), kemudian melakukan submit artikel ke berbagai search engine, semacam Google, Yahoo dan Bing. Langkah berikutnya adalah melakukan sharing artikel ke berbagai situs Sosial Media serta aktif di beberapa forum. Dan ...... hasilnya ya seperti sekarang ini ......

Baca juga artikel tentang : Amankan blog dengan 4 hal penting.

Sejalan dengan berlakunya algoritma MobileGeddon, maka saya berusaha untuk menampilkan Template Blog yang responsive dengan memiliki kecepatan loading masksimal. Hal ini perlu untuk saya lakukan demi membantu proses crawling search engine maupun menjaring pengunjung yang memanfaatkan perangkat mobile (smartphone).

Langkah berikutnya adalah mengejar posisi untuk mampu tampil di halaman pertama dari daftar hasil pencarian search engine, semata-mata untuk meraih visitor organik yang sangat berkualitas mendukung eksistensi blog ini. Sekedar catatan, visitor organik ternyata lebih diperhitungkan sebagai parameter untuk membantu pemeringkatan sebuah situs atau blog.

Kesimpulan :
Untuk saat ini tidak perlu lagi kita repot dengan masalah keyword blog, yang penting adalah maksimalkan konten blog anda sehingga menjadi lebih berkualitas dan original sifatnya (bukan hasil copy-paste). Buang jauh-jauh tips SEO yang masih menggunakan keyword sebagai acuan dasarnya.

Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

sangat bermanfaat info ini bagi saya sebagai blogger pemula.
akan coba saya perhatikan infonya agar artikel blog saya bisa nangkring dihalaman pertama mas.
terimakasih telah berbagi info

Balas

Silahkan dipraktekkan mas bro, semoga apa yang anda impikan segera tercapai, jangan bosan untuk berjuang, semoga sukses ....

Balas

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger