logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Semut Jepang, manfaat dan kegunaannya

Blog Info, semut JepangBlog Info. Semut yang biasanya merupakan serangga kecil seringkali luput dari perhatian kita manusia, dan ternyata semut ini memiliki manfaat pengobatan alami di baliknya. Anda juga mungkin saja baru pertama kali mendengar tentang semut Jepang. Sebelum membahas tentang kegunaannya, mari kita bahas tentang jenis semut Jepang yang satu ini terlebih dahulu.

Sekilas tentang semut Jepang

Semut dalam bahasa Jepang memiliki sebutan Ari, dimana secara harafiah memiliki arti serangga kesetiaan. Di negara Jepang sendiri terdapat lebih dari 200 jenis semut jepang yang berbeda-beda. Beberapa contoh dari jenis semut Jepang yakni :

Pachycondyla pilosior Amblyopone silvestrii Stenamma owstoni
Aphaenogaster Ponera swezeyi Aphaenogaster ruida
Ponera scabra Pehidole bugi Aphaenogaster vapida
Solenopsis japonica Monomorium trivial Technomyrmex gibbsosus
Ochetellus glaver Lasius talpa Lasius umbratus
Lasius spathepus Pyramica leptothrix Vollenhovia emeryi
Polyergus samurai Crematogaster vagula Camponotus nipponicus
Dan masih banyak lagi jenis spesies lainnya dari semut Jepang yang tidak kita sebutkan disini semua. Uraian yang di atas merupakan beberapa contoh spesies saja.

Ciri-ciri dan manfaat semut Jepang

Adapun perbedaan dari semut Jepang dibandingkan semut spesies lainnya yakni memiliki badan yang keras, bersayap namun tak bisa terbang, suka reproduksi, hidup secara berkelompok, bukan hewan kanibal. Itulah beberapa ciri yang membedakan antara semut Jepang dengan spesies semut lainnya. Dimana ciri-ciri utama yang menonjol adalah dari sayapnya.

Karena memiliki berbagai manfaat, sehingga semut Jepang ini banyak dicari oleh orang-orang, dan banyak orang yang membuat budidaya semut Jepang yang satu ini. Lebih lanjut, sekarang mari kita bahas tentang manfaat dan khasiat atau kegunaan dari semut Jepang untuk manusia berikut :

  1. Mengatur Kadar Kolesterol - Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh kita tetapi tidak sedikit dari kita yang mengkonsumsi kolesterol terlalu berlebihan.
  2. Meringankan Penyakit Jantung - Semut jepang juga dipercaya dapat mengobati penyakit jantung.
  3. Meringankan Diabetes - Semut memang senang sekalidengan gula, tetapi semut jepang diyakini dapat membantu mengatur jumlah gula dalam tubuh kita khususnya bagi penderita penyakit gula atau diabetes.
  4. Mengatur Tekanan Darah - Manfaat lainnya adalah mengatur tekanan darah dalam tubuh.
  5. Memberi Tambahan Vitalitas - Untuk Anda yang memiliki aktivitas yang padat misalnya membutuhkan energi ekstra dalam kegiatan rutin, semut jepang dapat menjadi vitamin dalam tubuh yang menambah vitalitas baik pria ataupun wanita.
  6. Meringankan Penyakit Hati - Penderita penyakit hati seperti liver juga dapat mengkonsumsi semut jepang sebagai obat.
  7. Mengatasi Penyakit Asam Urat - Orang dewasa banyak sekali yang mengalami penyakit asam urat seiring bertambahnya usia.
  8. Membantu Mengobati Stroke - Semut jepang juga memiliki manfaat untuk membantu mengobati penyakit stroke.

Cara mengkonsumsi semut Jepang

Mungkin Anda bingung bagaimana menggunakan semut Jepang untuk mengambil khasiatnya tersebut. Caranya yaitu dengan menggunakan kapsul kosong yang berbahan dasar rumput laut. Anda bisa menemukan kapsul ini dengan mudah di toko-toko obat terdekat di kota Anda. Kemudian, Anda perlu mencari semut Jepang ini, lalu semut Jepang pun yang ukurannya kecil dimasukkan dalam kapsul. Selanjutnya kapsul dimasukkan lagi ke dalam makanan lainnya.

Contohnya yang mudah saja seperti pisang, masukkan kapsul ke pisang lalu Anda makan pisang yang terdapat kapsul berisi semut Jepang tersebut. Atau Anda pun bisa langsung mengkonsumsi kapsul berisi semut Jepang tanpa harus menggunakan pisang. Beberapa penjual online ada yang menawarkan penjualan semut Jepang. Anda dapat mengontaknya untuk informasi lebih mendetail tentang semut Jepang ini. Sekian artikel tentang manfaat dan kegunaan dari semut Jepang, semoga dapat bermanfaat.

Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

widih baru tau itu semut..kirain kutu lho masbrow...

Balas

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger