logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Aktivitas Dasar Menjaga Kesehatan Blog

Blog Info, menjaga kesehatan sebuah blog adalah merupakan aktivitas dasar seorang blogger yang memiliki fokus dasar dan orientasi pada perkembangan blog yang dimilikinya. Kesehatan sebuah blog membawa dampak membaiknya reputasi serta popularitas blog yang bersangkutan. Bagi saya pribadi, elemen kesehatan blog ini merupakan unsur utama sebelum melakukan upaya-upaya pengembangan, baik yang berkaitan dengan masalah pencarian backlink, promosi blog dan postingan blog serta hal-hal lain yang mendukung.

Blog Info, Blog Sehat

Ciri-ciri blog yang sehat diantaranya adalah :

1. Tidak mengandung malware atau virus.
Sebuah blog yang mengandung malware atau virus tertentu sudah pasti tidak pernah dapat memiliki reputasi yang baik di mata search engine. Memang pengunjung blog dalam hal ini bisa jadi tidak menyadari bahwa sebuah blog yang dikunjunginya tersebut mengandung malware atau virus, namun search engine (semacam Google) dalam hal ini akan mudah mengetahuinya, sehingga akan membuang blog-blog tersebut dari daftar hasil pencarian.

2. Tidak sedang dicekal oleh Google Sandbox.
Pencekalan oleh Google Sandbox ini sangat mudah untuk dideteksi, yaitu dengan menurunnya jumlah visitor blog secara mendadak dan drastis kuantitasnya. Memang pencekalan ini hanya untuk sementara waktu, namun bilamana kita tidak melakukan perbaikan-perbaikan yang berarti, sudah barang tentu akan segera masuk dalam kategori Banned Google.

3. Tidak banyak mengalami crawling-error oleh Webmaster.
Crawling-Error ini dapat disebabkan oleh banyak hal, dan sebagai seorang blogger sejati, kita harus selalu memantau kesalahan ini dan secepatnya melakukan perbaikan-perbaikan menyeluruh agar reputasi dan eksistensi sebuah blog tersebut dapat terjaga dengan stabil.

4. Memiliki Struktur Data yang bagus.
Struktur data sebuah blog ini sangat berkaitan erat dengan jenis atau model template blog yang dipergunakan. Sebagai contoh Blog Info ini, beberapa waktu yang lalu mengalami banyak error pada elemen struktur blog ini, dan setelah penulis mengganti template blog dengan yang sekarang ini, maka masalah struktur error ini dapat teratasi.

Dengan senantiasa memperhatikan ke-empat elemen penting tersebut di atas, maka dalam hal ini kita telah melakukan aktivitas dasar seorang blogger yaitu menjaga kesehatan blog yang dimilikinya, semata-mata demi untuk meningkatkan reputasi dan kualitas blog yang bersangkutan di mata search engine.

Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

Menjaga kesehatan blog itu penting terutama bila menginginkan perkembangan blog dengan reputasi dan kualitas bagus di mata search engine.

Balas

Saya sangat setuju, menjaga kesehatan blog yang dimiliki pada dasarnya merupakan aktivitas dasar seorang blogger.

Balas

Memiliki blog yang sehat adalah dambaan semua blogger, termasuk aku dalam hal ini.
Salam blogger.

Balas

kesehatan memang hal yang utama

Balas

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger