logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Tutorial Bodong, mendatangkan Ribuan Visitor Blog

Blog Info pada artikel ini akan sedikit berceloteh tentang tutorial-tutorial bodong yang mengangkat topik "Mendatangkan Ribuan Pengunjung Blog dalam satu hari". Dilihar dari judulnya, secara sepintas memang menggiurkan, karena merupakan solusi yang menakjubkan yaitu mendatangkan ribuan pengunjung blog dalam satu hari atau bisa juga dengan cara cepat. Terus terang aku nggak ngerti sama sekali apa yang menjadi motivasi penulis saat membuat topik bahasan tersebut. Dari sekian macam cara yang mereka tawarkan ...., dan ketika coba aku implementasikan ..., satu pun tidak ada yang membawa hasil. Alias "bodong". Kalau toh ada yang berhasil, namun cara-cara yang dipergunakan tergolong kepada cara-cara spammer atau black hat. Hasilnya pasti akan berdampak buruk terhadap situs atau blog yang kita miliki.

Perhatikan gambar di bawah ini  :

Blog Info, banner tutorial

Gambar di atas menunjukkan hasil yang diperoleh dari Google search engine saat kita memasukkan kata kunci "cara mendatangkan ribuan pengunjung ke blog", hasilnya : 64.200 artikel dalam waktu 0.28 detik. Wuih ... banyak betul ya ...... !!! Namun bila kita teliti satu per satu ..., hasilnya adalah 80 % merupakan tutorial "bodong", artinya cara-cara yang ditawarkan tidak banyak bermanfaat, dan kalau toh ada, maka prakteknya cenderung spam atau black hat.

Dalam kacamata saya pribadi : Tidak ada cara mudah atau instan untuk mendatangkan ribuan pengunjung ke sebuah situs atau blog (terutama blog-blog personal), kecuali blog-blog yang bersangkutan telah memiliki puluhan ribu atau bahkan ratusan ribu postingan blog yang berkualitas dan memang dibutuhkan oleh banyak orang (pengguna internet). Atau bisa juga terjadi kalau saja blog yang bersangkutan merupakan satu-satunya blog atau situs yang ada di sebuah negara, maka akan dengan mudah ia dapat menjaring ribuan pengunjung blog dalam satu harinya.

Satu hal lagi, seandainya kita (pemilik blog) ini merupakan sosok yang terkenal di masyarakat, maka bisa jadi kita akan dengan mudah menghadirkan ribuan pengunjung (per hari) ke blog yang kita miliki. Namun bila kita ini bukan siapa-siapa, lalu apakah mungkin mendatangkan ribuan pengunjung per hari, sementara kita sendiri sama sekali tidak memiliki "nilai jual" yang layak untuk dibanggakan ??


Konsep yang rasional untuk mendatangkan visitor blog.

Esensi dasar sebuah blog adalah berkaitan erat dengan keberadaan sejumlah konten (postingan blog) itu sendiri (terlepas berkualitas atau tidak). Seorang pengunjung bersedia datang berkunjung semata-mata tertarik dengan judul artikel atau postingan yang launch di search engine. Baiklah kita berandai-andai demikian : Kita menulis 3 (tiga) postingan baru sesungguhnya untuk menarik minat 1 (satu) orang pengunjung blog. Seandainya kita ingin mendatangkan 10 (sepuluh) orang pengunjung blog, maka secara otomatis harus memiliki 30 (tiga puluh) postingan baru .... Rasional kan ? Artinya, kita menawarkan 3 pilihan artikel untuk seorang pengunjung blog.

Kesimpulan sementara yang dapat kita tarik adalah : Jalan satu-satunya untuk memperbanyak jumlah pengunjung blog atau visitor blog hanya dapat dilakukan dengan memperbanyak jumlah artikel-artikel (postingan) berkualitas di dalam sebuah situs atau blog, sehingga dalam hal ini kita memiliki nilai tawar yang sepadan terhadap estimasi jumlah pengunjung blog.


Berikut ini sebagai tambahan, penulis sertakan pula niche blog yang paling laris di Google sebagai bahan pertimbangan untuk pembuatan artikel-artikel berkualitas. Sumber : http://www.maseteguh.com/2015/05/niche-blog-yang-paling-laris-di-google.html

1. Blog Berita
Blog dengan niche ini bisa di bilang ‘tidak ada matinya’. Tiap hari orang haus akan informasi dan berita terbaru tentang politik, kriminal atau gossip artis dan masih banyak lagi. Ide untuk membuat artikel mudah di dapat dari berita yang sedang hangat di bicarakan. Penulis blog di tuntut untuk lebih jeli dalam menentukan judul artikel yang pas dan tepat dengan situasi yang  terjadi di masyarakat.

2. Blog Teknologi, komputer dan gadget
Niche yang banyak mengupas tentang perkembangan teknologi, seperti komputer, gadget, peralatan elektronik terbaru dan sejenisnya. Tuntutan kategori blog ini sama dengan poin pertama. Pemilik blog di tantang untuk menampilkan tulisan berisi perkembangan teknologi yang sedang di gandrungi oleh masyarakat, serta memberikan penjelasan yang akurat.

3. Blog Tutorial

Niche yang berisi panduan atau metode yang mencakup banyak hal. Termasuk di dalamnya adalah tutorial  blogging, service dan maintenance peralatan elektronik, tutorial berhijab dan masih banyak lagi. Agar pembaca lebih mengerti, di sarankan untuk menampilkan video pada setiap tutorial.

4. Blog Kesehatan
Niche yang lebih banyak membahas tentang masalah medis, perawatan kecantikan, pola hidup sehat, masalah hubungan suami istri.  Anda di tuntut untuk memberikan artikel yang bersifat ilmiah,  karena menyangkut kesehatan manusia.

5. Blog Otomotif
Niche ini memiliki pembaca yang terfokus pada mereka yang menggemari dunia otomotif. Biasanya artikel yang di sajikan lebih banyak membahas tentang modifikasi mesin atau body otomotif, harga terbaru mobil atau motor lengkap dengan spesifikasinya.

6. Blog Download
Niche yang lebih banyak menghadirkan materi unduhan berupa file dari software atau game terbaru di sertai ulasan atau tutorial cara mengaplikasikanya. Jika berminat dengan niche ini anda harus memiliki banyak file software atau game yang bisa di bagikan secara gratis kepada pengunjung blog kita.

7. Blog Tempat wisata
Kategori blog yang menyajikan ulasan tempat tujuan wisata yang unik dan menarik, baik di Indonesia maupun manca negara. Untuk menarik minat pembaca, anda harus menyajikan informasi yang lengkap serta ilustrasi hidup melalui tulisan dan gambar tentang salah satu tujuan wisata di daerah tertentu.

8. Blog Toko Online
Niche blog jenis ini di dominasi oleh display sebuah barang serta harga yang di tawarkan. Kita tidak perlu membuat tulisan yang panjang lebar, cukup deskripsi serta promosi yang lebih di utamakan. Tujuan utama blog ini semata-mata adalah profit atau komisi dari setiap barang yang laku terjual.


Sebagai penutup, baiklah sedikit penulis sampaikan tentang beberapa data statistik yang mungkin saja kita perlukan untuk menjaring sejumlah pengunjung blog.

Jumlah Pengguna Internet di Indonesia (tahun 2015) sudah mencapai 88,1 Juta.

Hal menarik pertama yang kita temukan adalah sebuah fakta bahwa pengguna internet di Indonesia sudah mencapai angka 88,1 juta. Jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia yang ada 252,4 juta, maka dapat dikatakan bahwa penetrasi pengguna internet di negara ini mencapai 34,9%. Angka tersebut meningkat cukup banyak bila dibandingkan dengan tahun 2013 dimana penetrasi internet baru mencapai 28,6%.


Blog Info, Statistik-01

Dari jumlah 88,1 juta pengguna internet di Indonesia, 65 % nya adalah pengguna Facebook aktif, oleh karenanya, untuk mendulang jumlah pengunjung blog yang banyak, kita dapat memanfaatkan situs jejaring sosial ini secara maksimal.

Kesimpulan akhir :
Untuk dapat mendatangkan visitor blog dalam jumlah yang banyak, maka langkah pertama yang kita mesti kita lakukan adalah memperbanyak jumlah postingan blog yang berkualitas, dan selanjutnya kita dapat memanfaatkan situs-situs Media Sosial untuk menjaring sejumlah visitor blog.

Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger