logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Tentang Seputar Pring Pethuk

Info Blog. Pring pethuk atau bambu pethuk adalah salah satu barang alami nan langka yang dipercayai oleh sebagian besar masyarakat Jawa memiliki nilai kekuatan magis yang tersembunyi. Pring Pethuk ini memiliki penampilan yang cukup unik dan aneh. Tidak seperti bambu pada umumnya, pring pethuk memiliki tunas yang saling bertemu dari masing-masing ros atau ruasnya. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar pring pethuk di bawah ini : 

Contoh Pring Pethuk


Kegunaan Pring Pethuk

Terlepas dari sisi uniknya, sebagian orang percaya pring pethuk memiliki banyak kegunaan bagi kehidupan. Kegunaan pring pethuk tersebut antara lain : 

  1. Mengundang dan menjaga burung walet agar betah tinggal di dalam sarang burung buatan. Manfaat ini biasanya digunakan oleh orang-orang yang mempunyai gedung walet di tengah kota. Meski kondisi sekitar ramai oleh hiruk pikuk orang di sekitar gedung walet, dengan pring ini burung walet akan tetap betah.
  2. Pring pethuk berkhasiat bagi para nelayan agar hasil tangkapan lautnya menjadi semakin banyak bila melaut.
  3. Bagi politisi, pring pethuk dapat membantunya memperoleh dan melanggengkan tampuk kekuasaannya meski secara mistis. 
  4. Pada saat pemilihan umum anggota DPR (PILEG) pada tahun 2014 lalu, pring pethuk ini cukup banyak dicari oleh para calon legislatif di Jawa dan Sumatera. 
  5. Mengobati berbagai jenis penyakit mistis seperti guna-guna dan tenung. 
  6. Meningkatkan keberuntungan dan menjaga penghasilan dari berbagai jenis usaha seperti perdagangan (agar laris), pertanian (agar hasil panen melimpah, dan lain sebagainya.

Semua khasiat dan kegunaan dari pring pethuk tersebut sebetulnya jika kita telisik secara nalar, tentu tidaklah mungkin dapat diperoleh hanya dengan memiliki pring bertemu tunas ini. Namun, secara supranatural, manfaat-manfaat tersebut ternyata sudah banyak terbukti bagi sebagian orang yang memilikinya. Tidak seperti benda-benda ghaib lainnya, pring pethuk cenderung tidak memiliki efek negatif karena tidak membutuhkan tumbal dan ritual-ritual tertentu. Pring ini cukup disimpan di tempat yang layak dan wangi.

Cara Menangkap Pring Pethuk

A. Untuk bisa menangkap pring pethuk, anda harus mempunyai penglihatan mata bathin yang kuat.
B. Waktu yang  tepat untuk menunggu kemunculan pring pethuk adalah adzan Isya.
C. Perlengkapan yang harus disiapkan :
     1. Dua utas tali dari kain Putih
     2. Minyak Za'faron
     3. Uang Koin edisi 1978
     4. Sejumput Beras

D. Prosedur Penangkapan :

Sebelum adzan Isya' harus sudah berada di lokasi pohon bambu (pring) yang diduga ada pring pethuknya.

Perhatikan dengan seksama pohon bambu tersebut waktu adzan Isya. Di sekitar pohon bambu yang ada pring petuknya, akan terdengar suara seperti peluit yang nyaring sekali (kadang-kadang tidak semua orang bisa mendengarnya).

Di seperti itu, salah satu batang pohon bambu akan rebah secara perlahan-lahan. Di atas batang pohon akan terlihat, sesosok makhluk yang duduk di atasnya (karena itu anda harus mempunyai penglihatan mata batin).
 
Lemparkan koin di atas beserta sejumput beras, sambil berkata: "Saya beli Pring Pethuk ini agar bermanfaat bagi manusia".

Kalo ia setuju, maka ia akan pergi dari batang bambu tersebut. Lalu bambu tersebut akan mengeluarkan sinar, yang berjalan dari bawah ke atas, melompat antar ruas.

Begitu sinarnya bergerak ke atas, ikat bagian bawah (kurang lebih empat ruas dari tanah) dengan tali kain putih, lalu oleskan minyak za'faron di atas ruas yang diikat tali kain putih tadi. Begitu sinar tadi turun ke ruas yang diolesi minyak za'faron tadi, ikat satu ruas di atas ruas yang bersinar tadi dengan tali putih. 

Jangan terburu-buru untuk memotongnya, tunggulah hingga pagi (minimal azan subuh). Cara memotong adalah bagian bawah terlebih dahulu baru kemudian bagian atasnya.

E. Catatan : tidak semua rumpun pohon bambu memiliki mustika pring pethuk, anda harus melakukan observasi dengan menggunakan penglihatan mata batin untuk menentukan lokasi pencarian.

Demikian sedikit uraian tentang Pring Pethuk, semoga dapat menambah wawasan.
 
Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Mantap Kang ...... jadi pengin punya nih ....

Balas

Pring Pethuknya mantap gan .....

Balas

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger