logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Contoh Desain Rumah Tinggal

Rumah Tinggal pada dasarnya merupakan istana pribadi bagi masing-masing pemilik rumah dan keluarganya, tentu saja sebagai pusat aktivitas kekeluargaan. Desain rumah tinggal yang memadai akan sangat menentukan tampilan kompleks rumah tinggal ini secara keseluruhan. Tampilan rumah tinggal yang bagus tidak harus berkaitan atau mempergunakan bahan-bahan bangunan yang mahal, namun menurut penulis lebih tergantung kepada konsep desain (pengaturan) yang memadai serta fungsional.

contoh desain

Contoh konsep desain dalam gambar di atas menunjukkan bukti kepada kita semua, bahwa pengaturan atau konsep desain yang memadai akan menghasilkan suatu desain bangunan rumah tinggal yang dapat dikatakan bagus. Konsep desain tersebut menunjukkan karakter keterbukaan bagi pemilik dan keluarganya. Orang lainpun akan dapat ikut serta menikmati keindahan bangunan tanpa harus terhalang oleh sebuah pagar yang tinggi, yang bisa jadi menutupi keindahan bangunan itu sendiri.

Konsep desain bangunan di atas, sengaja dibuat dengan langit-langit yang tinggi untuk memperbanyak sirkulasi udara segar dari luar. Disamping itu, konsep bangunan yang tinggi akan menambah kemegahan konsep desain.

Atap bangunan berbentuk limasan mengadopsi konsep rumah tradisional Jawa, dengan demikian konsep desain bangunan rumah tinggal tersebut tetap menunjukkan karakter asli Indonesia. Genting Jawa merupakan material utama sebagai penutup bangunan secara keseluruhan, menambah apiknya tampilan bangunan secara keseluruhan.

Konsep Desain bangunan tersebut tidak terlalu rumit, cukup sederhana, namun tidak menghilangkan kesan megah yang ingin ditonjolkan dalam konsep desain secara keseluruhan. Pemakaian material batuan alam ikut memberikan point utama tersendiri.


Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger