logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Info Pola Desain Rumah Tinggal Minimalis

Mendesain sebuah rumah tinggal yang cukup representatif memang tidak semudah yang kita bayangkan. Setiap orang memang dapat saja untuk melakukannya, namun bagaimana hasil akhirnya tentu saja belum tentu memuaskan. Perhitungan pola desain harus dilakukan secara cermat, karena sekali konsep desain tersebut dituangkan dalam sebuah proyek, hendaknya tidak lagi dirubah-rubah.

Pola desain rumah tinggal tersebut pada awalnya sangat bergantung kepada konsep tata ruang, yang tentu saja harus disesuaikan dengan kebutuhan pemiliknya. Contoh konsep tata ruang tersebut seperti di bawah ini.

Contoh Desain Tata-Ruang Rumah Minimalis
Denah Tata Ruang-01

Konsep Tata Ruang berdasarkan gambar di atas menunjukkan adanya 3 ruang tidur, 1 ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan ruang terbuka hijau baik di bagian depan maupun di bagian belakang rumah. Tidak lupa adanya Car-Port di bagian depan. 

Selanjutnya dari konsep tata-ruang tersebut dibuatlah sebuah konsep Desain Rumah seperti gambar di bawah ini.

Contoh Desain Rumah Tinggal Minimalis T77
Konsep Desain Pertama

Denah Tata-Ruang sebagaimana gambar pertama di atas, masih kurang maksimal, terutama berkaitan dengan hanya ada satu pintu untuk masuk atau menuju ke bagian belakang rumah, sehingga dalam prakteknya tentu kurang maksimal sebagai jalur lalu-lalang penghuni maupun para tamu yang datang. Oleh karenanya, pola desain tata ruang dalam gambar yang pertama perlu untuk mendapatkan sekedar penyempurnaan yang berkaitan dengan jalur keluar-masuk rumah induk. Untuk itu dimunculkan pola desain tata ruang yang kedua, seperti gambar di bawah ini.

Contoh Desain Tata Ruang Rumah Minimalis-02
Denah Tata Ruang-02

Dalam pola Tata-Ruang yang kedua ini tetap dengan jumlah ruang yang sama, hanya saja peletakannya dipindahkan, sekedar untuk mendapatkan jalur keluar-masuk yang kedua (pintu samping/pintu kedua). selain jalur utama lewat ruang tamu. Hasil perubahan yang kedua tersebut, kemudian menghasilkan konsep desain seperti gambar di bawah ini.

Konsep Desain Akhir Rumah Tinggal Minimalis T-77
Konsep Desain Kedua

Demikianlah proses pembuatan pola Desain Rumah Tinggal, mulai dari konsep tata-ruang hingga konsep desain atau model desain rumah tinggal minimalis.

Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger