logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Asal Usul Mustika Merah Delima

Batu Mustika merah delima adalah merupakan satu-satunya mustika ghaib yang sedemikian tersohor di dunia supranatural Nusantara ini, bahkan di seluruh dunia. Mustika merah delima ini menjadi satu-satunya primadona di kalangan masyarakat luas pecinta atau kolektor benda-benda bertuah.

Berbicara tentang Mustika merah delima ini tentu tidak dapat kita lepaskan dari masalah khasiat, mitos, legenda dan asal-usulnya. Meskipun kebanyakan masyarakat mengenal Mustika merah delima ini berdasarkan sebuah mitos, namin legenda dan asal-usulnya menjadi menarik untuk kita perhatikan serta kita pahami.

Mustika Merah Delima
Mustika Merah Delima di dalam wadahnya
Asal Usul Mustika Merah Delima.

Menurut kepercayaan orang-orang Myanmar.

Ternyata tidak hanya bangsa Nusantara ini saja yang mengakui keberadaan Mustika merah delima ini. Rakyat Myanmar-pun memiliki kisahnya tersendiri. Menurut mereka Mustika merah delima ini berasal dari sebuah bukit yang terletak di pertambangan Mogok.

Pada sekitar abad ke 6 Masehi ada penemuan sebongkah batu yang disebut dengan merah delima dan menghebohkan masyarakat pada waktu itu. Berat bongkahan tersebut mencapai 32 kg. Hingga saat ini di sekitar tempat penemuan bongkahan batu itu masih terdapat penambangan. Namun demikian terdapat banyak kontroversial tentang keaslian batu merah delima yang berasal dari Myanmar itu sendiri.

Menurut RM. WAP. Diponegoro.

Mustika merah delima ini berasal dari biji buah delima yang telah berumur ratusan atau bahkan ribuan tahun yang kemudian telah mem-fosil dan menjadi sebuah batu mustika merah. Pendapatnya ini didasarkan pada penemuan beberapa fosil biji buah delima yang telah membatu dan setelah diproses menjadi sebuah batu merah delima.

Menurut beliau tidak semua batu merah delima yang berasal fosil batu biji buah delima ini memiliki sebuah kekuatan supranatural. Adanya kekuatan supranatural dari Mustika buah delima ini tergantung dari seberapa tua umur fosil batu biji buah delima tersebut. Batu Mustika merah delima yang memiliki kekuatan supranatural ini terhitung sangat langka dan jumlahnya sangat sedikit. 

Namun upaya-upaya pemalsuan banyak dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, hanya demi memperoleh keuntungan rupiah saja dan sama sekali tidak berpikir tentang manfaatnya.

Pada jaman kerajaan Hindu-Budha, khususnya di tanah Jawa, umumnya terdapat beberapa anggota masyarakat yang memiliki Mustika merah delima yang asli dan berkekuatan supranatural yang tinggi. Tokoh-tokoh besar jaman dahulu juga pernah menyimpan serta memiliki Mustika ini, diantaranya adalah Raja Airlangga dari Medang-Kahuripan, Mahapatih Gajah Mada dari Majapahit dan beberapa raja-raja Majapahit-Singosari lainnya.

Legenda Batu Mustika Merah Delima.

Mustika merah delima ini hanya ada di tanah Jawa, konon ceritanya Mustika ini merupakan hadiah dari Kanjeng Ratu Kidul kepada Kanjeng Sultan Hamengkubuwono I. Konon batu Mustika merah delima ini merupakan babon atau induk Mustika merah delima versi Mataram Islam hingga Solo-Jogya.
 
Konon ceritanya, barang siapa yang dapat memiliki Mustika ini akan memperoleh kemampuan yang luar biasa, seperti anti tembak, anti bacok, bisa menghilang, memiliki kewibawaan yang tinggi, serta mampu mencapai segala hajatnya dengan baik. Cerita inilah yang kemudian menjadi mitos dan berkembang hingga saat ini. Namun sayangnya hingga saat ini tidak diketahui secara pasti siapa yang memiliki babon atau induk dari Mustika merah delima ini.

Karena berasal dari alam ghaib, tentu saja Mustika merah delima ini memiliki khodam atau sejenis makhluk ghaib yang menjadi penunggunya. Seiring dengan perkembangan jaman, maka khasiat Mustika merah delima inipun menjadi terbagi, ada yang hanya memiliki khasiat untuk perlindungan pemiliknya, ada yang berguna untuk menderaskan rejeki pemiliknya, ada yang hanya berkhasiat untuk menambah keberuntungan pemiliknya, dan bahkan ada yang memiliki ketiga khasiat tersebut dalam satu Mustika.

Demikianlah asal usul Mustika merah delima, semoga bermanfaat.

Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger