logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Info Desain Rumah Minimalis Etnis-Modern 2018

Awal tahun 2018 telah kita tapaki bersama dengan menyimpan segala suka duka di tahun 2017, dan dengan segenap semangat baru menuju segala sesuatu yang lebih baik kita memasuki tahun 2018, semoga segala sesuatu yang kita cita-citakan dapat tercapai sesuai dengan yang kita inginkan.

Pada postingan terdahulu telah pernah dibahas tentang Desain Rumah Minimalis ini.

Awal tahun 2018 ini kami tandai dengan memunculkan sebuah Desain Rumah Etnis Minimalis yang merupakan desain kami ke limapuluh. Desain ini kami tandai atau kami sebut dengan kode R-18, yang merupakan kependekan dari kata Rumah tahun 2018. Desain terbaru dari kami ini tetap konsisten mempertahankan ruang terbuka hijau sebagai paru-paru udara segar, dengan harapan dapat menciptakan sebuah hunian yang asri dengan aliran udara segar yang maksimal.

Konsep utama penciptaan desain R-18 ini adalah model rumah etnis minimalis yang berorientasi pada konsep natural, artinya tidak banyak mempergunakan material kaca serta aluminium, namun tetap mempertahankan material kayu serta batu-batuan alam yang banyak terdapat di wilayah Nusantara ini. Tujuannya jelas untuk mengurangi dampak pemanasan global.

Desain Rumah Minimalis 2018_01
Contoh Desain Rumah 01

Konsep etnis ditandai dengan pola penutup atap berbentuk atap limasan dengan material genting Jawa (bukan genting cor). Penutup atap ini kemudian bersabuk material dari bahan kayu (lisplank kayu). Sudut kemiringan atap berkisar di antara 35 derajat, dengan tujuan memudahkan proses maintenance. Konsep minimalis alami ditandai dengan material batu-batuan alam sebagai hiasan dinding maupun pagar rumah.

Teras depan pintu utama diperkuat dengan tampilan kisi-kisi yang terbuat dari material kayu berpadu dengan lisplank cor berprofil sederhana. Teras ini disangga dengan dua buah pilar berlapis batuan alam bermotif lonjong dengan warna pastel. Pintu utama menuju ruang tamu terdiri dari dua buah daun pintu kayu yang saling berhadapan (kupu-tarung) dengan lebar masing-masing sekitar 80 cm, didukung dengan dua buah jendela lebar 35 cm di bagian sebelah kanan dan kirinya.

Contoh Desain Rumah Minimalis 2018_02
Contoh Desain Rumah 02

Dominasi unsur batuan alam menambah kuat kesan alami dari desain R-18 ini. Untuk lebih jelasnya dipersilahkan memperhatikan gambar-gambar yang telah kami tampilkan. Sekedar tambahan informasi, bangunan ini didirikan di atas lahan berukuran 10,50 m x 20 m.

Demikian informasi tentang desain rumah minimalis kami yang terbaru dan pertama di tahun 2018 ini. Semoga bermanfaat.


Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

1 komentar:

Mantap gan desain rumahnya bagus

Balas

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger