logo blog
Selamat Datang Di Info Blog
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Info Blog ini,
Semoga apa yang Info Blog share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Sukses Visitor Organik tanpa Backlink

Blog Info, banner visitorBlog Info. Sukses Visitor Organik tanpa Backlink ini sebenarnya judul yang dipendekkan dari judul aslinya "Meraih Visitor Organik tanpa Backlink", yang maksudnya adalah sebuah uraian tentang cara-cara meraih sejumlah Visitor Organik tanpa harus mengandalkan sejumlah backlink. Banyak para ahli SEO yang mengatakan bahwa Visitor Organik dari Google bisa dengan mudah kita dapatkan dengan memanfaatkan Long-tail keyword yang Low competitive (rendah persaingan). 

Visitor blog adalah salah satu hal penting yang harus dan wajib kita perhatikan dalam upaya untuk mengembangkan sebuah blog atau situs. Visitor Organik adalah visitor atau pengunjung blog yang datang atau berasal dari mesin pencari (search engine), mereka datang ke blog kita karena menemukan artikel-artikel blog dari hasil pencarian search engine (semacam Google search engine) yang mereka lakukan. Organic traffic (Visitor Organik) tentunya lebih berkualitas daripada Direct traffic, bahkan bisa jadi lebih baik daripada Referral Traffic, dan jenis traffik ini sangat aman bagi adsense user. Ada 2 cara yang pasti untuk mendapatkan traffikorganik: 1. Menggunakan Google Adwords yang tentunya tidak gratis. 2. Melakukan SEO (Search engine optimization) , inilah kegunaan SEO yang paling utama, yaitu untuk mendapatkan visitor dari mesin pencari (Visitor Organik).

Pola-pola dasar untuk bisa Sukses Meraih Visitor Organik adalah sebagai berikut  :

1. Membangun Blog yang berorientasi kepada Pengunjung (visitor) blog.
Membangun blog yang berorientasi kepada pengunjung blog ini dapat digolongkan sebagai blog yang "user friendly", artinya blog yang ramah pengunjung dan bukan blog yang hanya mementingkan search engine saja. Konten-konten yang ada di dalamnya, sepenuhnya harus dapat dimengerti dengan mudah oleh manusia dalam hal ini visitor blog. Uraian-uraian yang ditampilkan harus bersahabat dengan manusia dan bukan dengan mesin.

Jika pengunjung (visitor blog) dapat berinteraksi dengan baik terhadap konten-konten blog Anda atau setidaknya tidak meninggalkan blog untuk mencari hasil di halaman lain (blog lain) yang bisa menjadi alternatif, dalam hal ini Google "mungkin" akan membalas Anda dengan memberikan peringkat pencarian yang lebih baik .... tentunya dalam hal ini akan atau bisa mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik.

2. Meningkatkan Kecepatan Loading Blog.
Loading blog yang cepat akan membuka peluang blog anda akan dibanjiri oleh pengunjung blog, dan tidak menutup kemungkinan datangnya para Visitor Organik yang berasal dari search engine. Di sisi lain, kecepatan loading blog ini tentunya akan sangat membantu mesin-mesin telusur saat melakukan proses crawling blog, sehingga akan membuka peluang untuk menempati posisi-posisi strategis pada daftar hasil pencarian.

Meningkatkan kecepatan loading blog ini dapat kita lakukan dengan berbagai macam cara, diantaranya dengan melakukan proses optimasi template blog dengan bantuan HTML Optimizer. Di samping itu, meningkatkan kecepatan loading blog ini dapat pula kita lakukan dengan mengurangi jumlah tampilan postingan blog pada halaman homepage dan mengurangi pemakaian widget-widget blog yang tidak terlalu penting.
3. Membuat judul artikel yang menarik dan memiliki nilai kompetitif.
Postingan blog yang bagus tentunya dimulai dengan judul blog yang menarik perhatian pengunjung blog dan memiliki nilai kompetitif manakala diperbandingkan dengan banyak postingan-postingan sejenis yang ada di dunia internet. Membuat judul postingan yang menarik ini pada dasarnya merupakan salah satu upaya kita untuk membangun sebuah blog yang "ramah pengunjung".

Patut untuk kita sadari sepenuhnya, bahwa yang ditampilkan dalam daftar hasil pencarian search engine yang pertama kali adalah judul postingan blog dan baru kemudian penggalan-penggalan isi postingan blog yang random sifatnya. Oleh karenanya membuat sebuah judul postingan yang menarik dalam hal ini tidaklah terlalu berlebihan dan memang sudah sepatutnya untuk dilakukan dalam rangka menuai Visitor Organik.

Baca juga : Cara Membuat Artikel yang berkualitas.

4. Berusaha meraih posisi strategis dalam daftar hasil pencarian search engine.
Posisi blog atau postingan blog yang tinggi pada daftar hasil pencarian oleh search engine, sedikit banyak akan membantu datangnya Visitor Organik ke sebuah blog atau situs. Meraih sebuah posisi tertinggi dalam daftar hasil pencarian search engine ini, salah satunya dapat kita lakukan dengan metode sharing article ke berbagai situs-situs Media Sosial yang ada. Dan yang lebih penting lagi adalah lakukan sharing article hanya untuk artikel yang benar-benar original dan berkualitas (bukan hasil copy paste).

Dengan berhasil menempati sebuah posisi yang tinggi (halaman pertama) dari daftar hasil pencarian search engine akan membuka peluang yang lebar untuk meraup sejumlah kunjungan yang berasal dari search engine. Memang harus kita sadari pula bahwa untuk dapat menempati sebuah posisi tertinggi dari sebuah daftar hasil pencarian search engine ini tidak akan dapat kita lakukan hanya dalam waktu semalam, oleh karenanya memerlukan kesabaran serta perjuangan terus menerus yang tidak kenal lelah. Dalam hal ini proses-proses optimasi SEO OnPage dapat kita pergunakan sebagai alat bantu yang paling utama dan relevan untuk dimanfaatkan secara maksimal.

Baca juga : Manfaat Google Plus bagi sebuah blog

5. Lakukan update Konten blog secara teratur.
Halaman web/blog yang berhenti dari waktu ke waktu untuk mendapatkan lebih banyak link, atau berhenti selamanya untuk menambahkan konten-konten unik yang ada, maka akan segera jatuh dari hasil SERP Google. Dan seolah-olah ini tidak cukup, setelah Anda berhenti memperbarui blog Anda seperti yang diharapkan, tentu akan mempengaruhi pengunjung atau pembaca Anda dan peringkat blog Anda bisa memantul (turun) setiap saat dan lama kelamaan akan menghilang.

Sejalan dengan hal tersebut di atas, maka sudah sepantasnya bilamana kita secara teratur melakukan upaya-upaya update blog dengan postingan-postingan baru (original) yang berkualitas (bukan hasil copy paste). Konsekwensi logis dari update konten blog yang teratur ini adalah perolehan kredibilitas blog yang semakin meningkat, dan secara otomatis peringkat blog akan ikut terangkat oleh karenanya. Hasil akhirnya, blog kita akan menjadi berkembang serta akan mampu meraih jumlah Visitor Organik dengan kuantitas yang tinggi.

Saya rasa kelima hal tersebut di atas dapat kita lakukan dengan mudah bilamana kita mau dan berniat untuk memulainya, terutama untuk tujuan pengembangan blog menuju ke arah yang lebih signifikan.
Enter your email address to get update from Info Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Inspired banget....:"asal kita mau dan berniat" pendek tapi mengigit mas bro

Balas

Meraih visitor organik itu memang sangat membanggakan, apalagi buat saya (newbie).

Balas

Silahkan meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel di atas, komentar anda sangat berguna bagi perkembangan blog ini di masa-masa mendatang.
Mohon jangan melakukan spam, atau promosi produk atau apapun yang tergolong hal-hal negatif
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Copyright © 2015. Info Blog 97 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger